Reporter: Siti Maemunah
Redaktur: Marsel Faldi


Kegiatan workshop marketist community. (sumber : Facebook Marketist Community)



SERANG, POSISINEWS – Salah satu aktivitas utama masyarakat Indonesia ketika menggunakan gawai, yaitu mengakses media sosial. Menurut data Hootsuite Januari 2019, rata-rata orang Indonesia, menghabiskan waktu 3 jam 26 menit di media sosial. Salah satu media sosial terbesar di Indonesia adalah Facebook dengan 130 juta pengguna dan Instagram dengan 62 juta pengguna.

Seiring berjalannya waktu, dunia bisnis pun mulai ikut bergeser. Anda mungkin pernah mendengar banyak orang menghasilkan uang lewat bisnis online. Mereka juga dapat bekerja di mana saja dan kapan saja, hanya dengan laptop. Bahkan anda juga sudah dengar dan lihat sendiri bagaimana toko-toko di mall mulai terkena dampak dari bisnis online.

“Belajar bisnis online bukan lagi pilihan, tapi sudah menjadi keharusan. Karena kebiasaan orang mulai berubah,” tulis Albert Leonardo, Founder Marketist, saat dihubungi via email, Senin (6/5).

Melihat keadaaan yang mulai berubah, banyak pengusaha sukses menawarkan program akademi belajar bisnis digital, salah satunya Marketist.

Marketist sendiri merupakan komunitas sekaligus partner resmi Facebook yang terbentuk atas kerjasama Marketist.id dengan Facebook Indonesia. Komunitas ini dibentuk dengan tujuan mengedukasi pelaku bisnis Indonesia, terutama UMKM, untuk bisa go digital dan  online, serta mampu bersaing di era ini.

Marketist community menawarkan banyak program, salah satunya AdsMastery dan Workshop. AdsMastery merupakan program belajar melalui video online, di mana anda bisa belajar tentang digital marketing online dan cara beriklan di Instagram dan facebook. AdsMastery disusun sedemikian rupa dari level yang paling newbie sampai mahir,” tutur Albert.

Sejak launching perdana pada 18 April 2018, sebanyak 42.781 orang telah bergabung menjadi anggota dalam Marketist Community. Mereka bergabung karena kebutuhan dan juga terdapat tutor luar biasa, yaitu Albert Leonardo yang merupakan pengusaha, tutor bisnis digital online nasional dan internasional, sekaligus founder dari komunitas ini.

“Saya bisa bilang pelatihan dari Albert Leonardo itu salah satu yang terbaik hingga saat ini. Karena metodenya yang paling terstuktur dan simpel. Hal-hal teknis yang ada di Facebook Ads, begitu kompleks, bisa dipecah menjadi step by step, menjadi mudah di pahami. Bahkan oleh business owner yang gaptek seperti saya,” ungkap Christian Kustedi, pendiri Dudusan.com, dalam video testimonial  di Youtube untuk AdsMastery.

Albert juga mengatakan, dia membuat video tutorial tersebut gratis untuk orang yang baru mau belajar bagaimana membuat iklan online. Adapun jika anda ingin tanya jawab khusus dan mendapat lebih banyak ilmu, silahkan bergabung menjadi member.

“Grup Marketist Community ini ekslusif untuk orang yang mau belajar. Oleh karena itu, admin akan memverifikasi satu persatu orang yang masuk ke grup. Untuk dapat bergabung menjadi anggota, anda dapat mengklik iklan yang lewat di Instagram tentang komunitas ini. Atau anda bisa mencarinya di Facebook,” tutupnya. (MAE/MF/POSISINEWS)