Reporter: Audia Afra
Redaktur: Rezka Listiani Sinaga


Film Avengers : Endgame yang disutradarai Russo dan rilis 24 April 2019

POSISINEWS – Marvel Studio kembali menghadirkan seri terbaru dari Avengers, yaitu Avengers: End Game di seluruh bioskop Indonesia maupun Dunia. Film ini resmi tayang di bioskop pada 24 april 2019 dan merupakan episode penutup dari seri Avengers.

Seri End Game ini berhasil menarik minat penyuka film super hero hingga yang tidak sekalipun, masyarakat Indonesia berbondong – bondong membeli tiket bioskop  dari jauh hari karena selalu kehabisan bila membeli langsung di loket bioskop. Terlihat dari penjualan yang berhasil diraih oleh Avengers : Endgame di minggu pertama yang melebihi film Star Wars.

Avengers: Endgame dibuka dengan raihan $169 juta atau sekitar Rp2,37 triliun di luar Amerika Rabu lalu. Dilansir dari The Hollywood Reporter, film tersebut debut di Cina dengan $107,2 juta. Film yang disutradai oleh Russo bersaudara ini telah mendarat di 25 pasar pertamanya. Selain Cina, pasar-pasar lain dengan raihan tinggi misalnya Korea Selatan dengan $8,4 juta, Australia dengan $7 juta, Prancis dengan $6 juta, Italia dengan $5,8 juta, dan Jerman dengan $5,6 juta.

Karena sudah mengalahkan Star Wars, film Avengers : Endgame ini juga menuai banyak pujian dari masyarakat, baik yang mengikuti film Avengers dari tahun 2012 atau yang hanya penasaran dengan alur ceritanya.

Bagus banget! lebih bagus dari avengers yang sebelumnya, epic banget sampe nangis sendiri keren banget lah parah,” ungkap Yuniar (19) setelah menonton film Avengers tersebut.

Tak sedikit juga yang sudah menunggu kedatangan film terbaru dari Marvel Studios ini, seperti yang dialami Desmi (18) yang merupakan penggemar film-film marvel.

Saya sangat exited karena sudah lama saya menunggu film tersebut tayang, ungkapnya.

Muhammad Jati Manggala selaku ketua Kovikita Untirta juga berkomentar bahwa Avengers : End Game ini memiliki peran yang penting bagi film-film marvel yang sudah tayang terlebih dahulu.

“Avengers : Endgame adalah salah satu film dari MCU yang memang memiliki peran penting antara film sebelum endgame itu sendiri dan film-film MCU kedepannya. Dan saya sendiri memang orang yg mengikuti seri marvel dan saat nonton Endgame tuh sepanjang film dalam hati sampai bilang "oh jadi gitu". Seakan akan membuka misteri dari film film sebelumnya,  jelas Jati saat diwawancarai melalui akun sosial medianya pada senin (29/4) malam.

Proses pembuatannya pun tak mudah sehingga film tersebut menyuguhkan tampilan yang sempurna bagi para penontonnya. Pengaturan lighting, kamera, greenscreen, penempatan karakter tambahan dalam bentuk sekecil pun sudah pasti sangat diperhatikan demi kepuasan penonton.


“Sebagian besar pengambilan gambar film-film seperti ini termasuk endgame dilakukan diruangan yang cukup besar yang ditutupi oleh greenscreen. Dengan dilakukan shooting di dalam ruangan bukan malah mempermudah, namun kebalikannya yaitu sangat sulit. Karena dibutuhkan ahli-ahli CGI untuk merubah greenscreen hingga menjadi berbagai macam objek dan hal lainnya,” tuturnya. (AWD/RLS/POSISINEWS)