Penulis : Rosinta Amalia
Redaktur: Marcell Faldi


Foto Anggota PSM Gita Tirtayasa
(sumber : akun Instagram @gitatirtayasa)

SERANG, POSISI - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Tirtayasa Universitas Sultan Ageng Tirtasaya (Untirta) akan menyelenggarakan Konser Tahunan Annual Concert ke-4 yang bertempat di Gedung Kesenian Jakarta pada Sabtu (23/03/2019).

Pada acara tersebut, PSM Gita Tirtayasa turut mengundang Aning Katamsy selaku pelatih paduan suara dan konduktor Paragita Universitas Indonesia. Konser ini juga akan dihadiri oleh Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Wakil Rektor Bidang III Dr. H. Suherna, M.Si, serta Pembina PSM.

Rofijar Dien Fadly mengatakan, “konser tahunan ini seperti sebuah evaluasi atas proses latihan tiap diri chorister atau anggota PSM yang terlibat, juga evaluasi tim secara keseluruhan dalam menguasai materi lagu. Lalu juga memperkenalkan nama PSM Gita Tirtayasa di luar Provinsi banten karena itu kita ambil Jakarta sebagai tolak ukur,” ungkapnya selaku Ketua Pelaksana Konser Tahunan pada Sabtu (9/3).

Konser tahunan merupakan salah satu kegiatan rutin untuk satu tahun kepengurusan yang diadakan dalam per satu tahun atau per dua tahun. Diselenggarakannya kegiatan tersebut berawal pada tahun 2014 di kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

“Biasanya kita memang punya kegiatan rutin untuk satu tahun kepengurusan dan sudah terjadwal seperti konser inagurasi untuk angkatan baru setelah konser tahunan. Lalu ada recital vocal untuk internal PSM, oprec dan diklat dan akan ada konser satu dekade yang diadakan tahun ini,” terang Rofijar Dien Fadly.

Konser tahunan ini juga memberikan kesempatan besar kepada anggota untuk dapat memperkenalkan PSM Gita Tirtayasa kepada masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan orang dewasa dapat membeli tiket konser tersebut.

“Kalau mau pesan tiket bisa kunjungi link yang ada di bio instagram @gitatirtasaya atau hubungi anak PSM untuk informasi lebih lanjut,” jelas Rofijar.

PSM Gita Tirtayasa juga pernah menjuarai beberapa kompetisi pada tingkat kota dan nasional. Di antaranya, meraih juara juara ke-2 tingkat Kota Serang, peringkat ke-5 tingkat nasional di NFF UI, mendapat silver medal kategori A dan B di SDGBNCF Undip Semarang, dan juara 1 di Banten Gawe Art 2017.

Tahun ini, PSM Gita Tirtayasa juga akan mengikuti kompetisi di luar negeri yang akan dilaksanakan di Thailand. Rofijar menuturkan, “insya Allah tahun ini mencoba pertarungan di luar negeri, kita targetkan di Thailand pada bulan Juli nanti. Semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam segala prosesnya,” tuturnya.


Rofijar Dien Fadly juga berharap, “Semoga PSM Gita Tirtayasa sukses untuk kedepannya, apa yang diharapkan terkabul dan semoga konser tahunan ke-4 kita dapat berjalan dengan lancar dan banyak yang menonton,” tutupnya. (RST/MF/POSISI)